Menghilangkan Wajah Bopeng Dengan Cara Tradisional dan Medis !

Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat Secara Tradisional

Pada ulasan kali ini ada beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi bekas jerawat di wajah Anda. Meskipun pun kedua bahan alami ini sangat mudah ditemui, tapi jangan ragukan lagi khasiatnya dalam menghilangkan bopeng bekas jerawat. Berikut ini adalah bahan alami untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat secara tradisional. Wajah bopeng kembali mulus? Kini bukan lagi hal mustahil. untuk itu anda bisa mencoba dengan bahan- bahan yang mudah didapat untuk memuluskan kembali kulit bopeng pada wajah anda di akibatkan dari bekas jerawat, berikut penjelasan nya :

1. Nanas

Siapa tak mengenal buah yang satu ini. Buah nanas sangat mudah kita jumpai, apalagi dipasar-pasar tradisional. Nanas sangat nikmat apabila dicampurkan dalam sup buah ataupun ketika dibuat rujak. Rasanya yang kadang asam bercampur manis memberikan kesegaran tersendiri. Nah, siapa yang menyangka nanas bisa digunakan untuk menghaluskan kembali kulit wajah yang bopeng karena bekas jerawat?

Cara menggunakan nanas untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat sangat mudah. Gunakan nanas sebagai masker bagi kulit wajah Anda. Caranya ialah dengan membersihkan nanas terlebih dahulu. Kemudian parut nanas hingga halus. Gunakan ampas hasil parutan dan airnya untuk dibalurkan pada kulit wajah Anda, khususnya pada daerah bopeng bekas jerawat. tunggu sampai 15 menit atau lebih, lalu bilas hingga bersih. lakukan secara rutin sampai wajah anda benar- benar halus kembali.

2. Jagung

Jagung memiliki banyak kandungan nutrisi dan vitamin yang sangat bermanfaat. Diantaranya jagung mengandung vitamin A, C, dan E. Seperti kita ketahui bersama, vitamin E sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit. Selain dapat mengangkat sel-sel kulit mati, katanya vitamin E juga dapat menyamarkan bekas luka sekaligus melindungi kulit dari sinar UV. Cara menggunakan jagung untuk mengatasi bekas jerawat agar kulit kembali mulus ialah dengan dibuat masker.

Penasaran seperti apa masker jagung ini? Cara membuat masker jagung sebenarnya sama persis dengan cara membuat masker nanas tadi. Cuci jagung hingga bersih. Lalu parut jagung tersebut. Gunakan masker jagung dengan cara dibalurkan pada kulit wajah yang ada bopeng bekas jerawatnya. Selanjutnya diamkan sekitar 15 menit agar nutrisi dalam masker terserap ke dalam kulit. Terakhir bilas hingga kulit dengan menggunakan air bersih.

3. Tomat

Hampir sama dengan kedua bahan alami diatas, masker tomat dapat juga digunakan sebagai bahan untuk menghilangkan bekas jerawat di wajah. Menurut kami, membuat masker tomat jauh lebih mudah dibandingkan membuat masker nanas maupun masker jagung. Selain bahannya yang sangat mudah ditemui, untuk membuat masker tomat Anda tidak perlu alat parut. Bersihkan tomat, lalu cukup tumbuk tomat hingga halus kemudian aplikasikan masker tomat pada kulit wajah Anda.

Agar nutrisi dalam masker tomat bisa meresap secara maksimal, diamkan masker tomat menempel pada wajah Anda sekitar 20 menit. Selanjutnya Anda dapat membilas wajah Anda hingga bersih. Jangan lupa, keringkan menggunakan handuk lembut yang bersih ya.

Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat Secara Medis

Diatas telah kami ulas tentang menghilangkan bopeng bekas jerawat menggunakan bahan alami dan cara tradisional. Kini saatnya kita masuk pada ulasan menghilangkan bopeng bekas jerawat secara medis. Seperti kita ketahui, menggunakan bahan alami untuk menghilangkan bekas jerawat memang membutuhkan kesabaran dan ketekunan. Karena khasiatnya tidak langsung terasa, karena membutuhkan waktu yang relatif lama. tapi terbukti aman dan ampuh untuk menghilangkan bopeng pada wajah Bagi Anda. yang tidak memiliki waktu untuk melakukan perawatan secara alami, Anda bisa mencoba menghilangkan bekas jerawat secara medis.

  1. Mikrodermabrasi

Ingin wajah bopeng kembali mulus? Anda bisa mencoba metode mikrodermabrasi. Pada umumnya perawatan kecantikan mikrodermabrasi menggunakan alat khusus. Beberapa jenis kulit bahkan ada yang menggunakan kristal halus. Banyak yang mengatakan, pengerjaan dari metode mikrodermabrasi ini tidak membutuhkan waktu yang lama. Mereka yang sudah pernah melakukan metode ini mengatakan bahwa proses pengerjaannya tidak menimbulkan rasa sakit dan hasilnya bisa dilihat dalam waktu dekat.

Meskipun terbilang ampuh, namun metode ini tidak boleh sembarangan dilakukan. Contohnya apabila masih ada jerawat pada wajah. Jerawat perlu disembuhkan terlebih dahulu sebelum dilakukan mikkrodermabrasi. Pada kondisi tertentu seperti hiperpigmentasi juga tidak boleh dilakukan tindakan mikrodermabrasi.

Mikrodermabrasi Dapat Membantu Mengatasi Bopeng Bekas Jerawat
Mikrodermabrasi Dapat Membantu Mengatasi Bopeng Bekas Jerawat

Nah, setelah dilakukan tindakan mikrodermabrasi pada umumnya pasien akan dilarang untuk berenang. Kulit wajah yang habis dilakukan tindakan juga tidak boleh terkena sinar matahari langsung. Hindari pula penggunaan obat-obatan seperti krim pemutih pada wajah Anda. Selain dapat menghilangkan bopeng bekas jerawat, perawatan mikrodermabrasi juga dapat mengurangi kerutan sekaligus mencerahkan kulit wajah Anda.

2. PRP

Apakah ada yang mengetahui apa itu PRP? Jadi PRP ialah singkatan dari Platelet Rich Plasma. Pada PRP, akan diambil darah dari si pasien dan kemudian disuntikan kembali ke tubuh pasien. Darah yang diambil akan dimasukan pada centrifuge. Nah nantinya dari darah pasien tersebut akan dipisahkan antara Platelet Rich Plasma dengan Platelet Poor Plasma dan Red Blood Cells.

Bagi yang belem mengerti, Platelet Rich Plasma merupakan plasma darah kaya trombosit. Platelet Poor Plasma merupakan plasma darah trombosit rendah. Sedangkan Red Blood Cells ialah jenis sel darah yang paling banyak. Nantinya setelah Platelet Rich Plasma yang telah terpisah akan disuntikan kembali ke tubuh pasien.

PRP Dapat Membuat Wajah Bopeng Kembali Mulus
PRP Dapat Membuat Wajah Bopeng Kembali Mulus

Pada umumnya perawatan PRP ini minim sekali terjadi alergi. Hal tersebut dikarenakan darah yang disuntikan ke dalam tubuh pasien berasal dari darah pasien itu sendiri. Meksipun terdengar sederhana, namun penanganan tindakan PRP ini harus dilakukan oleh dokter ahli yang sudah berpengalaman.

Beberapa orang dengan kondisi tertentu tidak diperbolehkan mengikuti perawatan PRP ini. Beberapa diantaranya ialah orang yang punya penyakit hemodinamik ataupun memiliki penyakit hati kronis. Orang dengan infeksi akut juga dilarang. Bagi yang punya platelet rendah trombosit juga tidak diperbolehkan untuk menggunakan metode ini. karena jika di paksakan akan mengakibatkan hal- hal yang tidak di inginkan.

Ada beberapa hal yang perlu dihindari sebagai pantangan oleh orang yang barusan melakukan PRP. Diantaranya dia tidak boleh sauna, dia juga tidak boleh bekerja secara berlebihan. Hindari sinar matahari yang langsung mengenai kulit. Jangan dulu melakukan perawatan laser, peeling, dan perawatan wajah yang lain. karena dikhawatirkan hasilnya tidak akan maksimal sesuai dengan yang di harapkan.

Nah itulah tadi beberapa cara yang bisa Anda tempuh untuk menghilangkan bopeng akibat bekas jerawat diwajah Anda. Semoga ulasan diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Intinya jika Anda bertanya bisakah wajah bopeng kembali mulus? Jawabannya ya tentu bisa. Cuman tidak bisa semulus seperti aslinya. Yuk kunjungi koleksi artikel kami yang lain!

terima kasih

Click Here to Leave a Comment Below

Leave a Reply: